Giat Upacara HUT RI Ke-66 di Desa Siding


Polsek Siding - Meski Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-66 serentak dilaksanakan di seluruh nusantara, tapi bagi masyarakat Desa Siding, Kecamatan Siding terasa sangat bermakna. Rasa nasionalisme begitu terasa di tengah minimnya pembangunan di garis perbatasan negara Indonesia.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah T.Nimrot selaku Kades Siding,  Komandan Upacara dari Libas, dengan peserta upacara dari Ton Libas, Polsek, guru SMP, SD, tokoh masyarakat. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari para siswa SMP, dan SD sekitar 40 orang.

Upacara yang digelar merupakan kebanggaan bagi masyarakat yang menetap di wilayah perbatasan.warga antusias mengikuti upacara HUT RI. selain upacara, warga Desa Siding juga mengadakan kegiatan hiburan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, seperti mengadakan Pertandingan Sepakbola dan catur. 


Dengan semangat nasionalisme, diharapkan masyarakat perbatasan, khususnya di Desa Siding dapat menjaga keutuhan NKRI.Amin...  

0 komentar:

Posting Komentar